Mengetahui Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Beri-beri

1217 views

Mengetahui Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Beri-beri memang sangat penting karena selain menambah pengetahuan kita juga akan gampang dalam menghadapi gejala-gejala penyakit beri-beri dan dapat dicegah sedini mungkin sebelum semakin meluas.

Untuk para orang tua terutama lansia sangat perlu mengetahui gejala-gejala atau tanda dari penyakit beri-beri, karena selain kita sudah tau mengenai gejala-gejalanya tentu kita akan dengan sangat mudah mencegah penyakit beri-beri semakin meluas dan dapat mengantisipasi munculnya kembali penyakit beri-beri sehingga kita tidak mudah terserang.

Penyaki beri-beri adalah suatu jenis penyakit yang diakibatkan adanya kondisi tubuh yang mengalami kekurangan vitamin B-1 atau thiamin. Beri-beri terbaigi menjadi dua jenis yaitu penyakit beri-beri basah dan beri-beri kering. Penyakit beri-beri bukan merupakan jenis penyakit yang mudah terjadi, terutama pada anda ytang memperoleh asupan vitamin B-1 seperti daging, susu dan gandum utuh.

Gejala-gejala yang biasa ditimbulken oleh penderita penyakit beri-beri

Ada dua jenis penyakit beri-beri diantaranya penyakit beri-beri basah dan beri-beri kering. Berikut gejala gejala penyakit beir-beri basah antara lain:

  1. Kondisi sesah napas saat melakukan aktifitas fisik
  2. Detak jantung yang cepat
  3. Pembengkakan pada kakiĀ  bagian bawah

Sedangkan gejala pada beri-beri basah akan muncul gejala seperti :

  1. Berkurangnya fungsi alami otot, terutama pada bagian kaki bawah
  2. Rasa kesemutan dan mati rasa pada kaki dan tangan
  3. Munculnya rasa sakit dan masalah saraf yang membuat terjadinya kebingungan mental, kesulitan berbicara, muntah, gerakan mata yang tidak terkontrol hingga kondisi lumpuh.
  4. Pada kasus yang lebih parah, penyakit beri-beri ini dapat menyebabkan sindrom wernicke-korsakoff, sejenis kondisi dimana kerusakan otak menyebabkan kebingungan mental dan hilangnya ingatan.

Dokter akan melakukan tes darah untuk memeriksa kadar vitamin B-1 dalam tubuh serta memeriksa level konsentrasinya lewat urin, Jika keduanya terbukti memiliki jumlah yang tinggi, maka tubuh akan mengalami kesulitan menyerap vitamin B-1. Saat pemeriksaan berlangsung, dokter akan mngecek koordinasi tubuh, kemampuan berjalan serta kondisi kelpak mata dan refleks tubuh.

Untuk cara merawat kondisi kaki beri-beri dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi suplemen thiamin yang diresepkan dokter dalam bentuk pil atau langsung disuntikan ke tubuh. Kemudian dokter akan kembali melakukan pemeriksaan untuk mengetahui respon tubuh dalam menyerap vitamin. Biasanya dokter merancang makan sehari-hari yang akan dipenuhi oleh kadar thiamin untuk menambah kadar thiamindalam darah secara alami meliputi makanan berupa gandum utuh, kacang-kacangan, telur, daging, bit, dan biji-bijian.

Cara mencegah terjadinya penyakit beri-beri

Untuk cara mencegah penyakit beri-beri, diperlukan konsumsi makanan bernutrisi seimbang dan kaya akan thiamin. Para ibu hamil dan menyusui juga harus mendapatkan pemeriksaan untuk mengetahui kadar vitamin B-1 dalam tubuhnya agar tidak kekurangan. Selama penyakit beri-beri diketahui sedini mungkin dan langsung mendapatkan penanganan maka kerusakan saraf maupun jantung akibat kondisi ini dapat segera di hindari.

Untuk cara cepat mengobati penyakit beri-beri secara alami dapat menggunakan obat herbal jelly gamat gold-g

Jika sudah terlanjur terinfeksi penyakit beri-beri anda harus segera mengobatinya jangan sampai anda menunda terlalu lama lagi. Untuk cara mempercepat penyembuhannya anda dapat segera mengatasi penyakit beri-beri dengan menggunakan obat herbal jelly gamat gold-g yang berkhasiat mampu menyembuhkan penyakit beri-beri dengan cepat dan alami karena obat herbal ini sudah terbukti khasiatnya dan sudah ada bukti hasil testimoni dari beberapa konsumen kami yang sudah merasakan khasiatnya dan sembuh dari penyakit beri-beri.

Untuk informasi lebih lengkap seputar cara pemesanan KLIK DISINI!!!

Mengetahui Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Beri-beri

Leave a reply "Mengetahui Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Beri-beri"

Author: 
    author
    No related post!